Buah dan Sayuran yg Bermanfaat Untuk Menghilangkan Lemak Tubuh


HeadlineBanyak cara yang diambil untuk mendapatkan tubuh ideal diantaranya olahraga, diet superketat, hingga minum obat-obatan pelangsing, semua dilakukan demi tubuh yang indah. Padahal ada sejumlah makanan yang bisa memicu kerja metabolisme tubuh sehingga terhindar dari tumpukan lemak. Apa saja?

Rebung
Rebung atau bambu muda adalah makanan rendah lemak dan gula namun tinggi serat. Rebung baik untuk mencegah konstipasi. Akan tetapi orang yang menderita luka perut harus membatasi asupan rebung.

Teh Hijau
Dalam sebuah penelitian di Jepang yang diterbitkan oleh American Journal of Clinical Nutrition, terungkap bahwa orang yang meminum sebotol minuman ekstrak teh hijau setiap hari selama tiga bulan akan kehilangan lemak tubuh lebih banyak dibandingkan hanya minum teh biasa. Hal itu dikarenakan adanya zat katekin yang menstimulasi tubuh membakar kalori dan menurunkan lemak tubuh.

Tomat
Dari sekian banyak sayuran yang dapat membantu Anda tetap langsing, tomat bisa menjadi pilihan yang sangat baik karena rasanya yang begitu lezat. Satu buah tomat merah hanya mengandung 43 kalori, tapi rasanya tetap lezat tak kalah dengan makanan berkalori tinggi. Dan, tomat juga akan membantu menjaga ukuran lingkar pinggang Anda.

Apel
Apel merupakan sumber serat yang sangat baik. Serat tidak hanya melancarkan sistem pencernaan dan mengurangi kolesterol, tetapi juga tidak menyumbangkan banyak kalori sekaligus menjaga rasa kenyang. Dalam sebuah studi, disebutkan bahwa perempuan yang makan tiga apel atau pir per harinya lebih mudah menurunkan berat badan.

Almon
Jika Anda mencari camilan untuk siang hari, kunyah saja segenggam almon. Menurut sebuah studi pada 2009 yang dimuat di The American Journal of Clinical Nutrition, ditemukan bahwa perempuan yang makan kacang almon setidaknya dua kali seminggu lebih berhasil menjaga berat badan daripada mereka yang tidak makan

0 Response to "Buah dan Sayuran yg Bermanfaat Untuk Menghilangkan Lemak Tubuh"

Posting Komentar