Tergila gila Ipad 2 Seorang Pelajar Menjual Ginjalnya

foto
seorang calo di Internet, yang mengatakan bahwa dia bisa menjual ginjalnya seharga 22 ribu yuan atau sekitar US$ 3.393. "Saya ingin membeli iPad 2, tapi tak punya uang," tutur si pelajar kepada harian Shanghai Daily

Si calo kemudian mengatur operasi dan pada 28 April ginjal remaja itu pun diangkat. Operasi tersebut berlangsung di Provinsi Hunan, Cina. Orang tua remaja itu bahkan tak mengetahui operasi tersebut. Ketika pelajar itu pulang, orang tuanya kemudian menghubungi pihak berwenang. Polisi kemudian menghubungi si calo, namun nomornya sudak tak aktif. 

Operasi dilakukan di Rumah Sakit di Chenzhou Nomor 198 yang olehShanghai Daily disebut, "Tak memenuhi syarat untuk melakukan transplantasi organ". Pihak rumah sakit pun mengaku tak tahu operasi itu karena dilakukan oleh pihak ketiga. 

Produk Apple memang sedang naik daun di Cina. Peluncuran iPhone putih di Beijing begitu fenomenal bahkan sampai-sampai menimbulkan kericuhan. 

Toko Apple di Cina baru dibuka tiga tahun lalu. Namun, sumbangannya terhadap Apple sungguh signifikan. Pendapatan Apple dari Cina saja mencapai US$ 2,6 miliar atau 10 persen dari total pendapatan Apple. 

Tak heran bila kehadiran iPad 2 juga disambut begitu antusias sampai-sampai membuat pelajar tadi seperti kehilangan akal sehat. Kasus penjualan ginjal itu pun diselidiki dan tak ketahuan apakah si remaja itu akhirnya mendapatkan iPad 2-nya. 

http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2011/06/05/brk,20110605-338642,id.html

0 Response to "Tergila gila Ipad 2 Seorang Pelajar Menjual Ginjalnya"

Posting Komentar